GJ-Bu, Klub Ga Jelas

GJ-Bu

GJ-Bu bercerita tentang 5 orang anak SMA yang berada di suatu klub, yaitu Klub Good Job (Bu = Klub). Tapi serius deh, klub ini tuh sebenernya adalah Klub GaJe alias Klub Ga Jelas. Bayangin aja, kerjaan mereka tiap hari cuma ngobrol dan main bareng doang, kegiatan klub-nya mana!? (Seizon seenggaknya masih ada kerjaan dan rapatnya)

Ditambah lagi mereka tuh gak pernah diliatin keluar dari ruang klub, di daleeem aja. Ya mereka pasti keluar sih, kan mereka punya kehidupan juga, tapi ngeselinnya kita gak pernah diliatin gitu saat mereka keluar. Kan bosen juga kita ngeliatin latar belakang yang itu-itu aja. Satu lagi konsekuensi sampingannya: gak ada figuran. Yah, siapa juga sih yang mau keluar dari ruang klub yang luas yang ada sofanya, papan tulis, meja + kursi makan, komputer, peta dunia, tatami + mejanya, lemari kaca yang isinya gelas-gelas, printer, rak buku yang penuh komik, dan perlengkapan bikin teh?

Anime harem komedi generik ini punya satu tokoh utama yang gak jelas kelebihannya apa, satu loli, satu cool beauty, satu cewek yang suka bikin teh, dan satu nekomimi. Anime ini diadaptasi dari novel 4-panel. Kalau komik 4-panel kan satu cerita 4 panel, nah, kalau novel 4-panel itu satu cerita 4 halaman. Benar-benar terobosan baru, haha.

Oh iya, Indonesia ada cameo loh di sini (walau cuma di kardus doang). Mungkin ini pertanda kalau ekspor Indonesia ke Jepang berjalan baik? Atau malah ini pertanda pengarang novelnya terinspirasi dari Indonesia? (inget, judulnya aja GaJe-Bu)

Iklan

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: